Berita Utama

BNN RI KEMBALI MUSNAHKAN 2 HEKTAR LADANG GANJA DI ACEH

Dibaca: 0 Oleh 29 Jul 2021Tidak ada komentar
Badan Narkotika Nasional
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba

Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia sebagai garda terdepan dalam pemberantasan narkoba di Indonesia membuktikan konsistensi semangat “War On Drugs” dengan memusnahkan 2 hektar ladang ganja di wilayah Aceh yang merupakan hasil operasi Tim Direktorat Narkotika Deputi Bidang Berantasan.

Melalui strategi Hard Power Approach yaitu pemberantasan jaringan sindikat narkoba di berbagai wilayah di seluruh Indonesia, Deputi Pemberantasan BNN RI, Drs. Arman Depari yang didampingi Direktur Narkotika BNN RI, Drs. Aldrin MP Hutabarat, M.Si., turun langsung memimpin operasi pemusnahan ladang ganja yang terletak di Desa Pulo, Kecamatan Seulimeum, Kabupaten Aceh Besar, Provinsi Aceh (28/07).

Ladang ganja yang ditemukan oleh Tim Direktorat Narkotika Deputi Bidang Pemberantasan tersebut seluas ± 2 hektar yang terletak pada koordinat N 05°27.364′ E 095°37.500′ dengan ketinggian 656 mdpl. Situasi jalur yang terjal bukan menjadi kendala bagi tim di lapangan untuk mencapai lokasi penanaman ganja illegal di tengah hutan yang jauh dari pemukiman warga. Di lokasi, tim berhasil mengamankan tanaman ganja basah seberat 5 ton dengan jumlah 10.000 batang/pohon pada usia 4-5 bulan.

“Seperti yang terlihat sekarang, jika waktu lalu kita menemukan ladang ganja yang ditanam bersama dengan tanaman produktif lainnya atau yang sering kita sebut campur sari, tetapi saat ini lahannya memang dikhususkan ditengah hutan, terpencil dan sangat jauh untuk menanam narkotika jenis ganja ini”, kata Deputi Pemberantasan BNN RI, Drs. Arman Depari.

Deputi Bidang Pemberantasan mengucapkan terima kasih kepada seluruh petugas yang terlibat, baik dari Polri, TNI, Pemerintah daerah, Bea Cukai dan khususnya bagi petugas yang berada dikampung Pulo yang telah membantu dan mendukung dalam proses pemusnahan ladang ganja kali ini.

Direktur Narkotika Deputi bidang Pemberantasan BNN RI, Drs. Aldrin MP. Hutabarat menegaskan bahwa operasi pemusnahan ladang ganja akan terus berlanjut sepanjang tahun karena ini merupakan tugas BNN RI dalam memerangi narkoba menuju Indonesia Bersinar, Indonesia Bersih Narkoba.(HNY)

Biro Humas dan Protokol BNN RI

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel